Obat Flu Pilek Tradisional Warisan Nenek Moyang

Flu atau pilek meriang panas dinginyang disertai dengan batuk memang sering banget menyerang apalagi jika cuaca penghujan seperti sekarang apalagi kalau cuaca yang tak menentu seperti pergantian musim hujan dan musim panas yang disebut pancaroba, penyakit flu akan merupakan langganan di saat-saat seperti ini, tak kenal tua, anak, dewas, semua bisa terserang. Nenek moyang kita dahulu kala sama saja seperti kita jaman ini, sering kena batuk berdahak, gatal tenggorokan, serta sesak napas yang diakibatkan karena dahak yang menyumbat, tapi tahukah mitra, obat apa yang mereka gunakan ?. Tidak ada satu orang yang tahu obat-obatan saat itu, keculai sekarang saatnya di bongkar rahsia turun temurun itu. Obat flu tradisonal pasti lebih aman daripada obat-obatan kimia jaman sekarang,  obat flu pilek jaman nenek moyang itu adalah ;
1. Madu Dan Lada
Khasiat madu tidak perlu diragukan, karena di dalamnya mengandung antibakteri yang yakini mampu meringankan iritasi pada saluran pernapasan.

Cara Merawat Wajah Secara Alami Biar Terlihat Bersih, Cerah, Putih Berseri

RADIOPITALOKAFM.com - Halo mitra Pitaloka apa kabar ?, senang sekali saya bisa menulis tips untuk semua. Wajah adalah inti dam utama dari penilaian orang-orang yang melihatnya, makanya kewajiban kita untuk selalu jaga kulit wajah tetap segar dan terlihat awet muda. Merawat wajah agar terlihat bersih dan putih secara alami,memang tak mudah, tetapi juga nggak begitu sulit. Banyak cara perawatan wajah yang dapat dilakukan dengan produk-produk kecantikan yang bisa didapat dengan mudah disekitar mitra. Namun barang tentu merawat wajah dengan bahan alami sangat dianjurkan karena relatif lebih aman dan tahan lama dibanding menggunakan produk berbahan kimia.

14 Cara Redakan Sakit Gigi Berlubang Secara Tradisional

Di dalam gigi ada yang namanya pulpa gigi  mereka terdiri dari saraf-saraf, pembuluh darah, dan jaringan-jaringan lain. Masalahnya jika pulpa radang maka dampaknya akan kita rasakan sebagai sakit gigi, sehingga akan mengakibatkan munculnya rasa nyeri, linu dan bengkak di sekitar wilayah gigi. Faktor peradangan itu sendiri dapat disebabkan antara lain adanya penumpukan nanah di bagian dasar gigi akibat infeksi bakteri (abses periapikal), akibat gigi retak, atau akibat penyusutan gusi, kerusakan gigi yang menyebabkan berlubang, rusaknya tambalan, dan gigi yang terjepit antara gigi dan gigi lainnya ketika tumbuh. Diatara yang menderita sakit gigi berlubang akan mengalami gejala seperti sakit di sekitar gigi dan rahang, sakit kepala, pembengkakan dan bahkan sampai sakit demam. Tingkat dari keparahan sakit itu sendiri cukup bervariasi, mulai dari sakit ringan sampai sakit luarbiasa.

Jangan Panik Kalo Tersengat Lebah

Disengat lebah biasanya kita tak gegas minta pertolongan medis, dan itu tak mengapa kecuali kalo mengakibatkan alergi atau di terjang berkali-kali. Pertolongan Pertama Jika Tersengat Lebah
Sengatan lebah bisa diobati dengan pertolongan pertama. Berikut ini mitra bisa melakukannya :
Cabut bekas sengatan
Cabut sengatan di bagian kulit yg terkena sengatan dengan kuku atau benda pipih lainya. Awas jangan menekan-nekan bekas sengatan yah,karena tak ayal lagi racun sengatan akan menyebar ke seluruh tubuh. Cuci bekas sengatan
Cucilah bagian tubuh yang tersengat lebah pake sabun.

Fakta Mengejutkan Pisang Merah Untuk Kesehatan Tubuh

Kebanyakan dari mitra pasti tak kan asing dengan pisang. Buah dengan aroma yang khas ini umumnya dikenal memiliki  warna kuning yang tinggi akan zat kalium. Tapi ada juga lho buah pisang yang warnanya merah, orang sunda bilang "cau hurang". Menurut penelitian yang dilansir dari medicaldaily.com, pisang merah ini memiliki kalori sampe 30 kalori dan ada sekitar 8 gram gula setiap buahnya. Pengen tau manfaatnya?

Ramuan Tradisional Ini Terbukti Ampuh Kurangi Kolesterol

Jika Mitra adalah seorang yang sering makan tapi membenci berolahraga dan suka merokok, maka mitra rentan memiliki kolesterol tinggi. Apakah mitra tau bahwa ada ramuan tradisional untuk mengikis kolesterol ? Jumlah lemak tinggi tak sehat dan juga gula yang ada dalam makanan fastfood, bila dikonsumsi secara terus menerus pasti dapat menyebabkan kadar kolesterol Mitra meninggi. Kolesterol bisa di ibaratkan seperti zat lilin lembut yang ditemukan dalam aliran darah dan sel-sel tubuh kita. Kolesterol mampu membantu melaksanakan tugas-tugas penting seperti memproduksi membran sel, merangsang produksi hormon tertentu, dan juga membantu dalam penyerapan vitamin D oleh tubuh, dan yang lainya.

5 Cara Mudah Lancarkan Pencernaan

Menu makanan setiap hari yang banyak mengandung lemak dan kalori menciptakan tekanan pada lever dan sistem pencernaan, Jadi mitra perlu memberikan keseimabangan. Pencernaan ga lancar mengakibatkan banyak efek samping, apalagi doyan makan mitra susah di bendung. masa harus puasa. Seorang ahli kesehatan asal India Dolly Kumar seorang ngasih beberapa tips mudah yang bisa membantu mitra memperkuat fungsi lever dan sistem pencernaan--seperti dilansir dari The Health Site, Kamis 12 januari 2017 di bawah ini:

1. Kurangilah konsumsi kafein

Terlalu sering konsumsi kafein (lebih dari dua cangkir sehari) dapat memperlambat proses detoksifikasi pada lever, dan menurunkan kerja sistem pencernaan.