Fakta Menarik Egy Maulana U19 Yang Patut Kamu Ketahui

Print More

Photo Egy Maulana Vikri via Tempo/Egi Adyatama

PITALOKA.ID, Gais kayaknya kamu udah ga asing dengan sosok Egy Maulana Vikri, Yup bener banget gais dia tuh bintang masa depan persepakbolaan Indonesia.

Urusan menguliti bola (wkwkwk) dia jagonya brow, eh banyak yang muji atas kejeliannya memainkan si kulit bundar ini. malah banyak kabar kalo dia dilirik nih sama klub eropa.

Penapilan gemilang Egy ini memang sesuai ekspektasi banyak pihak karena memang dirinya dinilai memiliki bakat yang luar biasa.

Sekarang ane aja lagi nonton kedahsyatannya egi di lapangan dalam pertandingan percobaan antara Timnas Indoneisa VS Kamboja

O yah gais sekarang kita bahas fakta menarik tentang Egy "Messi" Maulana ini

1. Bawa Indonesia juara di Swedia

Egy madalah jebolan sekolah sepak bola SSB Tasbi, Medan.

Bakat luarbiasa ini sudah terlihat ketika dia memperkuat Asosiasi Sekolah SepakBola Indonesia (ASSBI) Sumatra Utara di ajang Grassroots Indonesian U-12 Tournament 2012 di Tangerang Selatan.

Dia mampu mengantarkan timnya menjadi juara, sekaligus  mampu merebut posisi top skorer dengan koleksi 10 gol. Wawww

Pada tahun 2015, Egy berhasil membawa Indonesia menjadi juara dalam ajang Gothia Cup di Swedia dan menjadi pemain terbaik Gothia Cup untuk kelompok umur U-15

2. Temuan Khusus Indra Sjafri

Egy adalah salah satu pemain yang ditemukan oleh pelatih Indra Sjafri.

Indra Sjafri memang selalu menginginkan Timnas U-19 Indonesia menjadi cermin keberagaman bangsa dari Sabang sampai Merauke.

Maka dengan itu Timnas U-19 Indonesia sekarang dijuluki skuat — Garuda Nusantara.

egymaulanavikri
instagram.com/egymaulanavikri

Pada akhir bulan Maret 2017, dari sebanyak 75 pemain yang masuk radar Indra Sjafri, terpilihlah hanya 35 orang untuk masuk Timnas U-19 Indonesia yang akan mengikuti pemusatan pelatihan mulai tanggal 19 Maret 2017 lalu.

Hampir setiap minggu Indra Sjafri melakukan penyaringan pemain untuk memilih 23 nama yang akan berangkat ke Piala AFF U-18 di Myanmar termasuk Egy di dalamnya.

3. Sangat mengidolakan Lionel Messi

Egy Maulana  lahiran Medan, 7 Juli 2000 ini merupakan penggila Lionel Messi.

— "Saya suka dengan cara main seorang Linonel Messi. Apalagi kami juga sama-sama kidal," kata Egy saat ditemui di kota Malang, dilansir dari Surya Malang, Senin (19/6/2017).

4. Meraih penghargaan bergengsi Peraih Jouer Revelation Trophee

Penampilannya yang selalu gemilang dalam turnamen membuat Egy  Maulana diganjar berbagai penghargaan bergengsi.

Tak sembarangan pemain yang mendapatkan penghargaan ini.

egymaulanavikri
instagram.com/egymaulanavikri

Jauh sebelum Egy, penghargaan serupa pernah diterima juga oleh Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane pada eranya.

5. Tersingkir dari timnas Indonesia U-22

Oya gais jangan salah, perjalanan Egy tak selamanya mulus, soalnya Egy sempat masuk dalam skuat timnas Indonesia U-22 dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 yang digelar pada 19-23 Juli lalu.

Sayang di sayang , saat itu pelatih Luis Milla mencoretnya dari daftar pemain yang dibawa ke Thailand.

— Dari 25 nama yang ikut di Bali, hanya Egy yang dicoret. Sementara 24 lainnya tetap ikut ke Thailand, Jangan tanya saya kenapa, karena itu murni keputusan pelatih," kata manajer Timnas U-22, Endri Erawan dalam sebuah wawancara, Senin (10/7/2017). (HM/TribunStyle.com/Amirul Muttaqin)