Fakta Kematian Julia Perez Menurut Runutan Semejak Sakit Parah

Print More

PITALOKA.ID, Dilansir dari bintang.com Julia Perez akhirnya dinyatakan berpulang pada hari Sabtu (10/6/2017). Setelah berjuang keras melawan kanker serviks yang dideritanya, perjuangan Jupe pun harus berakhir dan menyisakan kehilangan untuk keluarga.

Jupe sendiri sangatlah berarti untuk keluarga dan teman-temannya bahkan fans-nya. Hal ini terlihat dari banyaknya orang yang berebut ingin mengurus jenazah sang artis, maupun sekedar memberikan ucapan duka cita kepadanya.

Isak tangis pada pemakaman Jupe menjadi pemandangan yang mengahrukan. berikut fakta history sepanjang Jupe berjuang.

Perjuangan Bertahun-tahun

Via bintang.com

Semenjak tahun 2014 Jupe menderita kangker servicks, mulai dari masih stadium 2A, yang kemudian diralat menjadi 1B. Jupe pun sempat menjalani pengobatan di Singapura. Dan dinyatakan sembuh pada Januari 2015 lalu. Sayang sekali, hal tersebut tak berlangsung lama karena sekitar bulan juni 2016 kondisi kesehatannya mulai bermasalah, dan pada bulan Desember tahun yang sama, kankernya sudah memasuki stadium 4.

Dirawat Selama Beberapa Bulan

Via bintang.com

Julia perez yang merasa down, mulai sering uploud postingan di medsosnya. Kondisi saat itu Jupe terus menurun setelah dinyatakan mengidap kanker stadium 4. Namun pada Januari 2017 lalu, Jupe masih sempat menjalani ibadah umroh bersama sahabatnya, Ria Irawan. Selama umroh, dia berharap dalam doanya kondisinya membaik. Tetapi Dia malah semakin menurun kesehatanya dan menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Kondisi Kesehatan yang tak menentu

Kabarnya Jupe menghabiskan miliaran untuk mengobati dirinya. Kondisinya pun bisa dibilang naik turun. Jupe sempat tak sadarkan diri lantaran mengalami gagal ginjal. Karenanya, dia pun harus menjalani berbagai operasi dan cuci darah untuk memulihkan kondisinya. Kemudian media mengabarkan Dia sempat membaik.

Butuh Darah

Via bintang.com

Beberapa hari sebelum meninggal, muncul postingan di dunia maya bahwa Julia Perez akan menjalani operasi dan sedang membutuhkan darah golongan darah A+ sesegera mungkin. Usaha tersebut berhasil dan tak lama kemudian menjalani operasi life saving.

Berita Hoax Hingga Kabar Kematian

via bintang.com

Pasca dirinya dioperasi, keluarga sempat mengunggah postingan kesedihan untuk Jupe. Jumat (10/6/2017) kemudian muncul kabar bahwa Jupe meninggal dunia. Namun oleh pihak keluarga info hoax tersebut dikonfirmasi sebagai berita bohong. Namun secara mengejutkan berita duka itu akhirnya benar-benar datang keesokan harinya. Jupe meninggal dunia sekitar pukul 11.12 siang.

Tokoh-tokoh Penting saat Kematian Jupe

Via bintang.com

Jupe boleh dibilang punya hubungan yang baik dengan banyak orang. Tak hanya ucapan duka yang datang dari seluruh penjuru negeri, banyak orang-orang penting yang berperan pasca kematiannya. Contohnya Ustaz Zacky Mirza langsung memimpin shalat jenazah, Zaskia Gotik dan Ayu Ting Ting pun turut memandikan jenazah, Ruben Onsu pun setia membantu mengangkat jenazahnya.

Wajah Tersenyum

Via bintang.com

Walau meninggalkan duka mendalam, namun jenazah Jupe tampak tersenyum usai dimandikan. Aura kedamaian dan kebahagiaan Julia Perez terlihat oleh orang-orang yang mengurus jenazahnya.