Rambut Kayak Gini Kalo Ada Lebah Gimana Yah ?

Print More

PITALOKA.ID, Sobat belum tahu yah, kalo jaman dulu pun gaya rambut udah gimaaanaaa gitu, yang pasti kata artis syantiek  Syahrini mah "Cetar Membahana"

Jakan sekarang gaya rambut kan ngikutin pemain sepakbola tuh, ada yang miring-miring, di jadiin gambar gunting, berponi, gundul sebelah, ada juga di jadiin logo parpol, sengaja di pitakin, macem-macem dah, sampe bingung itu bentuk rambut apaan.

Eiit jangan salah sob, soalnya bukan hanya jaman sekarang lho rqambut-rambut bisa di kreasiin, puluhan bahkan ratusan tahun lalu ada lho yang punya gaya rambut keren bingit.

Mo tau ga? Yeaah yo kita simak foto-foto jadu rambut keren ala vintage :

1. Wuiiih ternyata Suku Rwandan Amasunzu, udah bergaya dengan potongan rambut yang cukup rumit.

Via keepo.me

Sekitar 100 tahun yang lalu di orang-orang suku Rwandanternyata gaya rambutnya anj*r bingit sob, kayaknya burbershop kita belum ada yang coba.

2. Potongan rambutnya ini punya makna loh gais.

Via keepo.me

Gaya rambut yang unik ini di aplikasikan pada kaum cowok dan juga cewek yang masih single. Saat cewek potong rambut pakai gaya seperti diatas, dia ngasih kode kalau gaya rambut seperti itu siap kawin, uhuiiii. Bisa jadi kalo cewe sobat punya gaya seperti diatas jangan-jangan dia udah ga tahan ke pelaminan nih gais.

3. Rata-rata potongan rambut dibuat meninggi.

via keepo.me

Pola potongan dari gaya rambut mereka tak ada yang plontos, selalu berpola.

4. Kurang lebih 30 kombinasi model rambut yang bisa dipilih.

keepo.me

Eh bukan hanya jaman sekarang punya katalog bentuk rambut, jaman dulu juga ada lo sop, malah cukup banyak, sampe ada 30 bentuk rambut yang bia di pilih.

5. Gaya rambut ala suku Rwandan ini udah jarang ditemui.

keepo.me

Barangkali sobat pengen ngerasain jadi beda, bolehlah di coba bentuk mode rambut seperti diatas.

6. Kayaknya nggak ada gaya rambut yang lebih mencolok dari gaya yang diciptakan oleh kaum Rwandan.

keepo.me

Ga kebayang 100 tahun lalu ada yang bisa bikin rambut begini, siapa yah pencetusnya ?

7. Rambutnya bisa tinggi tinggi tinggiii banget.

keepo.me

Kayak pake sanggul tapi ini asli bukan tempelan, dan menurut info rambut bisa tinggi begitu karena memang tekturnya udah alami.

8. Potongan rambut ini juga dianggap sebagai seni loh.

 

kepoo.me

Ahli pembentuk rambut jaman dulu, mereka di anggap sebagai seniman, sama seperti halnya pemahat atau pelukis, cuma bedanya mereka punya cara tersendiri yaitu membentuk rambut seperti diatas.

Barangkali sobat Pitaloka.ID ada yang kepincut pengen tampil seperti di atas, hmmmm rambut kita bisa ga yah seperti suku Rwandan ? [HM/keepo]