Inilah Maksud Khusus Kedatangan Raja Salman Ke Indonesia

Print More

PITALOKA.ID, Ketua Komisi III DPR — Bambang Spesatyo menegaskan, Raja Salman datang ke Indonesia itu ada masksud khusus.

Dia menuturkan, Raja Salman mengisyaratkan bahwa penguatan unit teror saat ini menjadi kebutuhan mendesak.

Maka dengan itu sudah di tandatangani kesepakatan antara Polisi Republik Indoneisa (Polri) dan Kepolisian Kerajaan Arab Saudi yang sepakat memerangi terorisme dan radikalisme, yang telah ditandatangi di Istana Bogor 1 Maret pekan lalu.

“Dengan kesepakatan ini, Arab Saudi secara tidak langsung mengingatkan Indonesia tentang betapa seriusnya ancaman terorisme masa kini,” kata Bambang di Jakarta, Minggu (5/3) dari Fajar.co.id

Indonesia dan Arab Saudi sepakat memerangi kejahatan lintas negara. Ada belasan poin kesepakatan. Prioritasnya adalam memerangi terorisme dan dalam hal ini memerangi kejahatan ISIS.

Sebelumya, Raja Salman pun sudah mengutus Kepala Kepolisian Kerajaan Arab Saudi — Usman al Mughrij, menemui Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Jakarta, Selasa (28/2). Keduanya telah membahas strategi menangkal potensi ancaman terorisme.

Bambang Spesatyo — "Pilihan Arab Saudi untuk menjadikan Polri sebagai mitra mencerminkan kepercayaan dan pengakuan akan kompetensi dan kualifikasi Polri memerangi terorisme,”

Kerja sama Polri-Kepolisian Kerajaan Arab Saudi di hadiri oleh Raja Salman sendiri serta Presiden Joko Widodo. [HM/f]